Permukiman Warga Desa Tempellemahbang Blora Disemprot Disinfektan, Cegah Penyecaran Covid-19


INFOKU, BLORA Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Eko Ariyanto bersama Babinsa Koramil dan tim Satgas COVID-19 di Posko PPKM Mikro desa setempat di permukiman dan tempat fasilitas umum, Sabtu (19/06/2021).

Adapun lokasi penyemprotan yaitu di tempat-tempat fasilitas umum yang dianggap sangat rentan terjadinya penularan COVID-19 seperti masjid, sekolah dan permukiman warga masyarakat binaan setempat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas Desa Tempellemahbang Bripka Eko Arianto juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 yitu dengan selalu melaksanakan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi selama pandemi COVID-19 belum berakhir.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jepon Iptu Supriyono menuturkan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Satgas Posko PPKM Skala Mikro ini merupakan upaya bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah desa binaannya masing-masing.

"Sebagai wujud kepedulian kami akan keselamatan masyarakat, dilakukanlah Penyemprotan Disinfektan oleh Satgas Posko PPKM Skala Mikro. Kami berharap masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan," ucap Kapolsek Jepon.

Kegiatan penyemprotan tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa setempat Kasbi, ia mengatakan dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa maka kegiatan penyemprotan disinfektan berjalan lancar.

"Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar, harapannya semoga COVID-19 segera mereda," kata kepala desa. (Endah/POL)

Post a Comment

0 Comments