Penerimaan Siswa SMA/SMK di Jateng Dibuka 21 Juni 2021


INFOKU, SEMARANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) segera dibuka. Dalam menyambut penerimaan ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memprioritaskan anak tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 dalam penerimaan di tingkat SMA dan SMK.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Provinsi Jawa Tengah, Hari Wuljanto menjelaskan, memang pada PPDB kali ini anak dari nakes pada jalur afirmasi jadi prioritas. Hal itu sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya pada masyarakat selama pandemi.

"Berlaku juga untuk yang melakukan pengamatan atau penelusuran kasus Covid-19 dengan kontak langsung pasien dan/atau orang dengan kasus Covid-19," kata Hari, pada keterangan petunjuk teknis (Juknis) PPDB SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022, Rabu 19 Mei 2021.

Selain nakes, dalam jalur afirmasi itu, diperuntukan juga bagi Calon Peserta Didik (CPD) yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu. Termasuk dalam hal ini adalah anak panti asuhan.

Penerimaan Siswa SMA/SMK di Jateng Dibuka 21 Juni 2021,memprioritaskan anak tenaga kesehatan (nakes) 

Pada penerimaan tahun pelajaran 2021/2022 ini untuk masuk SMA ada beberapa jalur pendaftaran. Yakni jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan jalur perpindahan tugas pekerjaan orang tua.

"Untuk SMK tidak menerapkan jalur namun menggunakan sistem seleksi yakni seleksi dari keluarga miskin atau putra putri tenaga kesehatan, seleksi domisili jarak terdekat, hingga seleksi  jalur prestasi," terang Hari.

PPDB SMA dan SMK negeri Jateng akan segera dibuka pada 21 Juni 2021 mendatang. Cara mendaftarnya yakni dengan terlebih dulu mengakses situs publik PPDB dengan alamat https://ppdb.jatengprov.go.id/.

Melalui laman tersebut, juga disampaikan informasi lengkap mengenai jadwal hingga alur pendaftarannya.(Tanti/ist)



 

Post a Comment

0 Comments