TNI Polri Di Blora Gencar Sosialisasi Tindaklanjuti Larangan Mudik

INFOKU, BLORA - Menindaklanjuti kebijakan larangan mudik ditengah pandemi Covid-19, Polres Blora Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora beserta Pemkab dan Stake Holder terkait gencar melakukan sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan melalui media sosial ataupun secara langsung kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa atau kelurahan se kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Kristiyono bersama Babinsa Sertu Suwoto melakukan sosialisasi larangan mudik saat melakukan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di balai desa setempat, Kamis, (22/04/2021).

Sambil melakukan pengamanan petugas gabungan TNI Polri tersebut menyampaikan imbauan kepada warga terkait larangan mudik ditengah pandemi Covid-19. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH mengungkapkan bahwa selain mengamankan jalannya pembagian BLT DD, petugas gabungan juga membawa misi untuk menyampaikan imbauan larangan mudik.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi kepada warga terkait larangan mudik. Apalagi masih dalam suasana pandemi. Bahwa larangan mudik dilakukan adalah untuk kebaikan dan kesehatan bersama," ungkap Kapolsek Ngawen.

Lebih lanjut mantan Kasi Propam Polres Blora ini menambahkan bahwa pihaknya bersama Koramil dan Kecamatan terus gencar mensosialisasikan hal tersebut.

"Harapannya adalah agar warga memahami dan mengerti, jikapun kangen kepada keluarga mungkin bisa silaturahmi dengan Video Call. Jadi yang diperantauan sementara ditahan dulu mudiknya," tambah AKP Sunarto.

Adapun untuk pembagian BLT DD di desa Sarimulyo Ngawen adalah sebanyak 25 keluarga penerima manfaat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari warga. Salah satunya adalah Warno,

"Alhamdulilah dengan adanya petugas kami merasa lebih tenang," kata salah satu keluarga penerima manfaat.(Endah/POL)



 

Post a Comment

0 Comments