Kegiatan Ramadan di Masa Pandemi Disiapkan Pokjaluh Blora

 

INFOKU, BLORA - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Blora gelar rapat koordinasi perdana tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadan, tengah pandemi tahun ini di Musala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kemenag Blora, Imam Sofwan menyatakan, penyuluh sebagai tangan panjang Kemenag dapat berperan menyukseskan Instruksi Mendagri (Instruksi Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa catatan yang perlu dilaksanakan bapak, ibu semua untuk menghimbau bahwa akan diadakan Ahad Mengaji disetiap masjid,”ujarnya, di Blora, Kamis, (4/3/2021).

Dia menambahkan, acara yang dihadiri oleh para penyuluh dari tiap kecamatan se-Kabupaten Blora ini, akan diselenggarakan pula kegiatan Safari Jumat, Bupati Blora akan melaksanakan Salat Jumat keliling di sejumlah masjid secara bergilir yang akan dikoordinir oleh Pemda.

“Terkait materi kutbah Jumat di setiap masjid jangan lupa untuk membahas penanggulangan COVID-19,” imbuhnya. 

Rapat ini bertujuan untuk menyukseskan pernyataan Menteri Agama tentang sosialisasi gerakan 5M penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan Ahad Mengaji yang dilakukan di setiap masjid merupakan bentuk sinergitas Kankemenag Kabupaten Blora dengan program kerja Bupati Blora tahun 2021. (Endah/TGH)

Post a Comment

0 Comments