Edy Wuryanto Resmikan Balai Latihan Kerja Komunitas di Dua Tempat

 

INFOKU, BLORA - Dr.Edy Wuryanto S,Kp M,Kp Anggota DPR RI didampingi Wabup Tri Yuli Setyowati, meresmikan  Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK)  di Desa Ngraho Kedungtuban dan BLKK di Desa Kediren Randublatung, Sabtu,6/03/2021.   

Balai Latihan Kerja AT-Tajdid berada di Dukuh Betekan Desa Ngraho kecamatan Kedungtuban dan Balai Latihan Kerja di Ponpes Darul Quran Fatimah di Desa Kediren Kecamatan Randublatung.

Disamping Wabup Etik (panggilan akrabnya - red) hadir juga jajaran Forkompimcam  Setempat dan Tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati  Tri Yuli S mengapresiasi pendirian BLK komunitas di ponpes. Dengan adanya BLKK di ponpes, menjadi nilai lebih untuk para santri. Mereka tak hanya memiliki ilmu keagamaan saja, tapi juga punya ilmu ketrampilan sesuai bidang masing-masing.

"Sehingga hal ini membantu pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan," Katanya

Dalam sambutannya Edy Wuryanto menjelaskan di era persaingan saat ini, kompetisi  sangat ketat. Terjadi adu ekonomi, adu pintar-pintaran antar manusia. "Begitu manusianya, begitu SDM-nya kalah, ya sudah kalah dengan yang pintar," Katanya.


BLK Komunitas merupakan program pemerintah untuk meningkatkan keterampilan  santri atau siswa lembaga pendidikan keagamaan lainnya serta masyarakat di sekitarnya.

Keberadaan BLKK ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pemuda yang tidak melanjutkan pendidikan formal namun memperoleh keterampilan khususnya.

Edy Wuryanto Anggota DPR RI Dari Fraksi PDIP Dapil 3 Jateng meliputi kabupaten pati Rembang Blora dan grobogan   juga menjelaskan BLKK ini merupakan BLKK dapat dikelola bersama dengan desa untuk kepentingan masyarakat.(Bayu/Endah)

Post a Comment

0 Comments