Respon Baik Masyarakat Blora Terhadap Gerakan Serentak Jateng Di Rumah Saja


INFOKU, BLORA - Gerakan serentak Jateng di Rumah Saja yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Bupati Blora Djoko Nugroho direspon baik oleh masyarakat dengan menaati aturan yang telah disepakati dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19.

Sejak Sabtu (6/2/2021) pagi hingga pukul 00.00 WIB aktivitas warga menurun.

Suasana Blora lengang di malam pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Malam Minggu pada pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Blora tidak seperti hari sebelumnya yang memantik kerumunan warga.

Petugas gabungan yang terdiri Polres, Kodim 0721/Blora, Sat Pol PP dan BPBD terus bergerak melakukan patroli dan imbauan bagi warga yang masih nekat keluar rumah karena diberlakukan pembatasan jam operasional.

Patroli berskala besar juga dilaksanakan untuk menyukseskan gerakan serentak dua hari Jateng di Rumah Saja pada Sabtu (6/2/2021) dan Minggu (7/2/2021).

"Patroli malam ini adalah untuk mensukseskan program Jateng di Rumah Saja, namun demikian dalam penertiban malam ini kita utamakan tindakan humanis," ungkap Kapolres Blora.AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Sabtu (62/2021) malam.

Petugas gabungan melakukan pengawalan guna memastikan program tersebut berjalan maksimal di kabupaten Blora.

Mengendarai unit mobil patroli, petugas gabungan berkeliling kota Blora mengimbau warga agar menaati Surat Edaran Bupati Blora.

Kapolres Blora AKPB Wiraga Dimas Tama,SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi, SE, MM, turun langsung meminta warga untuk menutup toko ataupun warung lesehan karena sudah melebihi jam operasional sesuai aturan.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi membeberkan bahwa pihaknya bersama Polres Blora akan terus mendukung program program dari pemerintah, terutama dalam penanganan COVID-19.

"Tentunya kita akan dukung penuh program program pemerintah, dan kita akan utamakan sinergitas antar lintas sektoral," ucap Dandim 0721/Blora.

Patroli gabungan diawali dengan apel bersama di halaman depan Makodim 0721/Blora dengan dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Satpol PP Blora Djoko Sulistiyono serta Kepala Pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno.

Untuk diketahui patroli malam ini dilakukan dua gelombang.

Gelombang pertama dilakukan pukul 20.00 WIB dengan sasaran pertokoan dan Mall, karena sesuai Surat Edaran Bupati Blora untuk pertokoan dan mall wajib tutup pukul 20.00 WIB.

Sedangkan untuk patroli gelombang kedua dilakukan pukul 22.00 wib dengan sasaran warung lesehan, restoran serta warung makan, sebab sesuai ketentuan pukul 22.00 WIB harus tutup. (Endah/KOM)


Post a Comment

0 Comments