Rp. 84,7 Milyar Anggaran DIPA Polres Blora


INFOKU, BLORA - Dalam persiapan menghadapi tahun 2021 serta sebagai upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan penggunaan anggaran negara dalam tahun anggaran 2021, Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar sosialisasi DIPA dan penandatanganan Pakta Integritas Polres Blora Tahun 2021.

Bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora,  Selasa (12/01/2021), kegiatan dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi oleh Wakapolres Kompol Drs.Joko Watoro. Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Para Kapolsek Jajaran Serta para Kanit, Kasi dan Perwira Staf Polres Blora.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menjelaskan bahwa penting dilaksanakan kegiatan ini, mengingat anggaran yang digelontorkan negara dalam mendukung tugas Kepolisan, harus dipahami oleh seluruh personel, sekecil apapun pengelolaan anggaran ini harus dipertanggungjawabkan kepada negara.

“Negara sudah memberikan yang terbaik untuk mendukung terlaksananya tugas tugas Kepolisian salah satunya melalui pemberian dukungan anggaran ini, mari kita sama-sama bekerja dengan baik. Disertai pertanggungjawaban keuangan yang baik pula," ucap Kapolres Blora.

Kapolres Blora menegaskan bahwa sebagai komitmen serius dan wujud tanggung jawab dalam pemanfaatan, serta pengawasan penggunaan anggaran, seluruh Kasatker wajib menandatangani Pakta Integritas dan mensosialisasikan kepada personelnya mengenai anggaran yang ada serta pemanfaatannya sesuai  UU yang berlaku.

Sementara itu Kabagren Polres Blora Kompol Slamet,SH,M.Si membeberkan bahwa untuk tahun 2021 Anggaran DIPA  Polres Blora sebesar Rp 84.703.293.000,00.

Turun sebesar Rp 857.106.000,00 dimana pada tahun 2020, anggaran DIPA sebesar Rp 85.560.399.000,00.(Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments