Pakai Motor Kanit Binmas Polsek Bogorejo Bagikan Nasi Bungkus Buatan Istri


INFOKU, BLORA - Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Kanit Binmas Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Mulyono melakukan bhakti sosial membagikan nasi bungkus kepada para duafa, yaitu para pekerja kasar di wilayah desa Gayam kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Dengan menggunakan sepeda motornya Aiptu Mulyono membawa keranjang yang berisi nasi bungkus untuk dibagikan kepada beberapa warga yang membutuhkan yaitu para buruh nitik batu dan para buruh tani yang sedang beraktifitas.

Kanit Binmas Aiptu Mulyono menyampaikan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan warga, ia bagikan nasi bungkus yang dibuat oleh istrinya sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala NikmatNya dan untuk itu ia berbagi rejeki dengan sesama.

"Sebagai manusia tentunya kita harus saling berbagi, terutama kepada sesama yang membutuhkan. Dan sebagai anggota Polri saya ingin lebih dekat dengan warga sehingga bisa lebih mudah untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas," ucap Kanit Binmas. Jumat, (22/01/2021).

Lebih lanjut Kanit Binmas menguraikan bahwa erat kaitannya antara Polri dengan masyarakat, apalagi dalam menciptakan kondusifitas wilayah, dimana Polri tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari masyarakat.

"Jika kita dekat dengan warga, maka kita akan lebih mudah dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas, apalagi jika kita bisa membaur dalam kehidupan langsung, maka setiap ada informasi yang masuk, kita bisa mengetahuinya," urai Kanit Binmas.

"Jangan dipandang berapa nominal atau apa barang yang kita bagikan, namun disini kami ingin menggugah kepedulian dermawan yang lain, untuk mau berbagi kepada sesama," tambahnya.

Marno, salah satu buruh tani asal desa Gayam menanggapi positif kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Mulyono.

Dirinya selaku warga merasa terayomi dengan apa yang dilakukan oleh Aiptu Mulyono selaku Kanit Binmas.

"Alhamdulilah, ini adalah salah satu  perhatian yang diharapkan oleh warga. Jadi tidak ada lagi kesan bahwa polisi itu seram atau menakutkan," kata Marno.

Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Markus mendukung apa yang telah dilakukan oleh anggotanya. AKP Markus menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Aiptu Mulyono patut didukung dan harus dilakukan secara berkelanjutan. "Alhamdulilah, jika ada anggota yang berbuat baik tentunya harus kita dukung, dan semoga Polsek Bogorejo makin dekat dengan masyarakat," tutur AKP Markus.(Endah/POL)


Post a Comment

0 Comments