Ingatkan Warga Agar Tidak Melakukan Aktivitas di Embung

 

INFOKU, BLORA - Warga masyarakat diminta waspada ketika melakukan aktivitas di seputar embung atau bendungan yang ada di wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Lurah Kauman Uki Martin Andhana mengatakan, hal itu penting diperhatikan oleh warga masyarakat supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terpeleset hingga masuk ke dalam embung yang volume airnya meningkat pada musim hujan. 

"Hati-hati, jangan mandi atau berenang di embung tanpa sepengetahuan petugas sekitar," ucapnya ketika menyambangi embung di Dukuh Dluwangan, Kauman, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (7/1/2021).  

Kepada orang tua diminta agar memantau anak-anaknya saat bermain di sekitar embung.

"Kita ingatkan warga agar hati-hati dan waspada saat beraktivitas di embung. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan, seperti terjadinya korban tenggelam. Untuk itu kita selalu mengingatkan warga," kata Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik.

Petugas Kepolisian, TNI dan Kepala Kelurahan menekankan tidak bermain atau melakukan aktivitas yang mengundang risiko. Apalagi anak yang masih kecil dilarang main di embung.

"Kita ingatkan warga agar selalu jaga keselamatan. Apalagi anak-anak kecil, jangan ceroboh saat mainan di sekitar embung," tandas Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana.

Selain menyampaikan imbauan waspada di embung, juga disampaikan imbauan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu warga diingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan.

Sementara itu, Wawan salah satu remaja Dluwangan mengaku senang dengan adanya sambang dari petugas, dirinya bersama kawan kawan memang sering main di embung, dan dengan adanya imbauan dari para petugas dirinya berkomitmen untuk lebih hati hati saat bermain di sekitar embung.

"Kami senang dengan kedatangan pak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pak Lurah. Kami berkomitmen untuk hati-hati saat bermain di embung," kata Wawan. (Endah/ist/TGH)


Post a Comment

0 Comments