BST Kemensos Tahap 10 Diterimakan 133 KPM

 

INFOKU, BLORA - Sebanyak 133 keluarga penerima manfaat (KPM) di kelurahan Kauman, kecamatan Blora, kabupaten Blora menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) BST Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 10 sebesar Rp 300 ribu, Rabu 13 Desember 2021.

Penyaluran BST Kemensos tersebut mendapat pengawalan dari Babinsa kelurahan Kauman, Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik.

Lurah Kauman, Marthin Ukie Andhana menjelaskan, BST tersebut merupakan bantuan Presiden RI yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui program ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat.

“Dalam proses penyaluran BST Kemensos ini dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. Penyaluran juga berjalan aman dan kondusif dengan mengikuti aturan protokol kesehatan,” kata Marthin Ukie Andhana

Sementara itu, Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik menyampaikan, BST harus dimanfaatkan dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok keluarga. Maka dari itu, manfaatkan BST untuk kebutuhan mendasar.

Pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap sektor ekonomi dan menimbulkan krisis sosial ekonomi di tengah masyarakat. Berbagai langkah pun dilakukan pemerintah untuk pemulihan ekonomi. (Endah)


Post a Comment

0 Comments