Sudah Empat Kecamatan Dinyatakan Zona Hijau


INFOKU, BLORA = Empat kecamatan di Kabupaten Blora dinyatakan menjadi zona hijau, atau terbebas dari Covid-19. Keempatnya yakni Randublatung, Japah, Kradenan dan Jiken.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes mengatakan masih ada enam kecamatan yang berstatus zona oranye atau berisiko sedang.

Yakni Kecamatan Jati, Kunduran, Todanan, Banjarejo, Blora, Bogorejo, dan Cepu. Sisanya merupakan kecamatan yang berstatus zona kuning atau berisiko rendah.

”Kecamatan yang berisiko rendah itu meliputi Kecamatan Ngawen, Tunjungan, Jepon, Kedungtuban, Sambong. Upayanya tetap bahu-membahu untuk bisa semua melakukan protokol kesehatan dimana pun kapan pun. Itu usaha yang harus selalu dilakukan," ujar Henny, di Blora, Rabu (11/11/2020).

Sementara, dilansir dari laman corona.blorakab.go.id, hingga Rabu (11/11/2020) terdapat 831 kasus positif Covid-19. 

Adapun warga Blora yang dirawat di rumah sakit dan dinyatakan positif Covid-19 saat ini terdapat 16 orang . Kemudian masih ada 78 warga yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Data tersebut juga menyebutkan, warga yang sembuh dari Covid-19 tercatat ada 695 orang atau bertambah tiga dari sebelumnya dan yang meninggal sebanyak 42 orang. Henny mengatakan, pihaknya akan terus melakukan tes usap.

Hingga kini terhitung sudah 6.818 kali tes usap dilakukan di Blora.

”Tes usap masih terus kami lakukan kalau ada yang reaktif atau yang bergejala," kata dia. (Setyorini/KOM)


Post a Comment

0 Comments