Polisi Buru Pengemudi Mobil Terbakar di Ring Road Barat


INFOKU, YOGYAKARTAKepolisian Sektor (Polsek) Gamping tengah menyelidiki siapa pemilik mobil berjenis sedan BMW yang terbakar di Jalan Ring Road Barat tepatnya di utara Jembatan Kaliabu, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman, Jumat (6/11/2020). Kepolisian menduga pemilik mobil kabur setelah insiden tersebut terjadi.

Kapolsek Gamping, Kompol Herubertus Aan Andrianto membenarkan kejadian kebakaran mobil tanpa plat nomor tersebut. Peristiwa terjadi pada pukul 05.00 wib.

"Iya benar ada laporan terhadap kebakaran mobil di sekitar Jalan Ring Road Barat. Tetapi pemilik sendiri belum diketahui keberadaannya," kata Aan dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Ia menjelaskan dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Mobil yang ditinggal kabur oleh si pemilik akan tetap dilakukan penyelidikan.

"Tetap kami tindaklanjuti kasus ini. Melihat mobil yang tak memiliki plat nomor dan tidak diketahui keberadaan yang punya," jelas dia.

Aan tak menampik jika lokasi tersebut dijadikan ajang uji coba mobil untuk kebut-kebutan. Apalagi kondisi jalan yang panjang dan situasi jalan sepi ketika pagi hari.

"Jika dilihat dari kondisi jalan bisa jadi tempat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Jadi kan panjang ya, selain itu pagi juga terbilang sepi," kata dia.

Seorang warga yang ditemui di lokasi, Mardani (63) mengaku sempat mendengar suara mobil yang berada di sekitar tempatnya berjualan.

Awalnya diduga montir bengkel yang sedang menguji coba kendaraannya.

"Saya kira hanya montir yang sedang mencoba mesin mobil. Tapi kok jam 5 pagi di jalanan sepi seperti itu. Bahkan mobil melaju dengan kecepatan tinggi sampai ngepot-ngepot (drifting)," katanya.

Ia menjelaskan setelah mobil terbakar hebat, pemilik langsung kabur. Tidak diketahui pemilik ini pergi ke daerah mana.

"Sopir (pengemudi) itu lari tidak tahu kemana, mungkin kabur. Setelah dicari oleh petugas dia tidak diketahui keberadaannya," terang penjual bensin eceran di sekitar lokasi kejadian.

Ia mengatakan pengemudi juga sempat berputar-putar untuk memacu kendaraannya. Dari aktivitas itu diduga membuat mesin panas dan terjadi kebakaran.

"Memang mobilnya sempat bolak-balik di jalan ini. Lalu saya tinggal untuk beli bensin. Setelah saya kembali ke toko sudah banyak mobil berhenti. Ketika melihat ke depan satu buah mobil sudah terbakar. Apinya juga sudah membesar," terang dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil jenis sedan BMW tanpa plat nomor terbakar hebat di Jalan Ring Road Barat tepatnya di utara Jembatan Kaliabu, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman, Jumat (6/11/2020).

Pemadaman dilakukan dengan menerjunkan dua unit mobil Damkar Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, dan kini masih dalam penanganan oleh pihak kepolisian.(Mughnii/SJ)

Baca model tabloid 
Gambar Klik Kanan, pilih buka Link baru



Post a Comment

0 Comments