Kunker Wakil Gubernur Jawa Tengah H.Taj Yasin Maimoen ke Kabupaten Blora

 

INFOKU, BLORA - Dengan didampingi Bupati Blora Djoko Nugroho Wakil Gubernur meresmikan Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) dan Peletakan batu pertama pbangunan Ruko UMKM dan Polindes di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan kabupaten Blora.

Hadir dalam acara itu Pjs Bupati Rembang Imam Maskur,perwakilan PT.Semen Gresik,Baznas provinsi Jawa Tengah dan Tamu Undangan.

Dalam Acara tersebut Wakil Gubernur juga menyerahkan Bantuan kepada masyrakat Desa Sambongrejo berupa sembako untuk masyarakat berdampak  Covid dari Baznas, sedang senilai Rp 20 Jt sudah diserahkan bulan Juni.

Bantuan RTLH dari Baznas Provinsi Jawa Tengah berupa uang Tunai 180Jt untuk 18 unit.dan bantuan RTLH Uang Tunai total senilai 400Jt sebanyak 25 unit sumber dana dari Kementrian PUPR,Bankeu Pemdes prov.jateng dan Dana Desa TA 2020.

Selain itu juga bantuan RTLH dari Baznas Kabupaten Blora berupa material jadi total 45 Jt untuk 3 unit rumah.

Disamping itu bantuan RTLH dari Semen Gresik Persero Rembang berupa 360 zak semen untuk 15 rumah.

Bantuan jamban dari Dinas provinsi Jateng berupa material senilai 43 Jt untuk 43 rumah dan bantuan faceshield dari Biro Kesra Setda Provinsi Jateng sejumlah 410 buah.

Juga bantuan hibah bidang keagamaan berupa pembangunan gedung 70 jt kepada Madin di Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran dan hibah gedung 70 jt untuk gereja Pantekosta Blora yang diserahkan di acara ini.

"Saya Atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan.dengan ini sedulur sedulur semua bisa tinggal dirumah lebih baik dan layak," Tambahnya.


Pada kesempatan ini juga wakil Gubernur juga mengajak semua pihak untuk menerapkan protokol Kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara Agus Sugiyanto yang ikut mendampingi wakil gubenur Taj Yasin yang jugabulama, dirinya mengaku bahagia dekat dengan ulama dan Kyai saatdi Pondok Safinatun Najah.

“Beliau sering dipanggil dengan nama panggilan Gus Yasin. Ia tinggal di Desa Karangmangu RT 04 RW 01, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Beliau juga Wakil Ketua DPW PPP dan selalu memperjuangkan PPP,” kata Agus saat ditanya terkait jabatan Taj Yasin di partai.

Agus juga menjelaskan, selain menempuh pendidikan di Rembang, Taj Yasin juga pernah berkecimpung di Pelajar Islam Indonesia di Damaskus, Suriah

“Petuah petuah bijak beliau sangat berguna banget bagi kami untuk iklas dan amanah Dan tawadu dalam melaksanakan amanah untuk Blora Sejahtera dan Bermartabat, Semoga beliau selalu sehat Walafiyat Amin,” tutur Agus. (Endah/Bayu)

Baca model tabloid 
Gambar Klik Kanan, pilih buka Link baru





 

 

Post a Comment

0 Comments