Tenyata Bayi 3 Bulan Sudah Pernah di Rawat di RSU Purwodadi


INFOKU,BLORA- Direktur RSU Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG, menjelaskan bahwa saat ini di RSU Blora masih merawat
dua pasien di ruang isolasi. Sementara itu di klinik Padma merawat 2 orang pasien.
Terkait 16 pasien Covid yang semula diisolasi di Klinik Bakti Padma daan oleh keluarganya diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah, dr Nugroho minta betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang sudah disepakati.

”Mudah-mudahan, dengan isolasi mandiri di rumah itu akan menjadi sarana untuk penyembuhan masing-masing pasien Covid tersebut. Justru jangan sampai sebagai media penularan yang baru,” harap dr Nugroho.
Dia berpesan agar mereka, ke -16 pasien Covid -29 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk menunggu tes Swab sesuai jadwal.
”Mudah-mudahan segera sembuh, soalnya trennya memang sudah membaik, terbukti ada 3 orang yang hasil swab tes pertama negatif, dan diharapkan untuk swab test yang kedua nanti juga negatif,” papar dr. Nugroho Adiwarso
Diketahui, Rabu (17/06/2020), jumlah kasus Covid -19 di Blora bertambah 1 lagi. Yang cukup membuat trenyuh, satu tambahan kasus baru dari Kecamatan Todanan itu adalah seorang bayi yang baru berumur 3 bulan.
Hingga Rabu (17/06/2020) total kasus Covid -19 di Blora mencapai 41 orang. Rinciannya, 32 orang masih dirawat, 3 meninggal dan 6 sudah dinyatakan sembuh.
Untuk bayi umur 3 bulan yang positif Covid -19 itu adalah pasien yang sudah dirawat selama 12 hari di RSU Purwodadi. Kini bayi itu berada di wilayah Kecamatan Todanan.(Trisiana/UD)