Malam Hari Pasar Induk Blora Disemprot Disinfektan

INFOKU,BLORA - Pasar rakyat Sido Makmur Blora kembali disemprot disinfektan untuk mensterilkan tempat jual beli bagi pedagang setempat dan mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (17/6/2020) malam. 
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora Sarmidi melalui Kepala Bidang Pasar Daerah Dindagkop UKM Blora, Warso dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pasar, Juanis, menjelaskan penyemprotan pasar intensif dilakukan sebagai upaya mensterilkan tempat jual beli pedagang di pasar setempat supaya steril dan aman dari penularan Covid-19.
“Jadi penyemprotan ini intensif dilakukan sebagaimana protokol kesehatan yang  telah ditetapkan pemerintah supaya lokasi pasar steril dan aman dari penyebaran Covid-19. Apalagi sudah ada warga yang beraktivitas di pasar Sido Makmur Blora terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Juanis.
Selain itu, sebagai langkah preventif akan diterapkan sistem keluar masuk satu pintu bagi pengunjung pasar Sido Makmur.
“Setelah penyemprotan disinfektan ini diterapkan keluar masuk satu pintu dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami pesan kepada semua warga untuk lebih disiplin dan taat pada aturan pemerintah khususnya ketika berkunjung ke pasar,” tandasnya.
Biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir di tempat yang sudah disediakan, jaga jarak, dan yang tidak kalah penting pakai masker.
Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas dari Tim BPBD Blora dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno, selaku Sekretaris II Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora. (Endah/KOM)