Lowongan Wakil Bupati Grobogan



Grobogan Mencari Wakil Bupati yang Baru
INFOKU, GROBOGAN – Salah satu tema yang ramai jadi bahan pembicaraan setelah Sri Sumarni dilantik jadi Bupati Grobogan, adalah siapa sosok yang akan mendampinginya menjadi wakil bupati.
Sebab, hingga saat ini belum ada statemen resmi dari koalisi Grobogan Hebat terkait nama yang akan dimunculkan sebagai pengganti Wakil Bupati terpilih Edy Maryono yang meninggal Jumat (11/3/2016) lalu.
Saat menghadiri Muscab DPC Partai Hanura Grobogan di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi, Jumat (25/3/2016), Sri Sumarni menegaskan jika sudah banyak pihak yang menanyakan masalah tersebut.
Hanya, soal itu belum bisa dijawab karena waktu itu lebih fokus pada pelantikannya dan suasana masih dalam kondisi berkabung.
“Soal wabup yang akan mendampingi saya sudah sering kali ditanyakan. Namun, saya belum bisa menjawabnya,” tegas Sri saat memberikan sambutan dalam muscab tersebut.
Soal wabup tersebut akan dibahas dalam waktu dekat. Dia akan segera bertemu dengan pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Grobogan Hebat untuk mulai membahas masalah tersebut.
“Dalam waktu dekat saya agendakan untuk ketemu pimpinan parpol koalisi pengusung dalam pilkada lalu. Soal siapa nanti nama yang akan muncul pasti akan dipilih yang terbaik,” tegasnya.
Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto menyatakan, sesuai mekanisme, setelah Sri Sumarni dilantik jadi bupati, baru akan diusulkan calon wakilnya. Soal siapa nanti nama yang akan disetujui untuk menggantikan Edy Maryono, pihaknya menyerahkan ke DPP PDIP.
Meski begitu, pembicaraan internal dengan partai pengusung lainnya juga akan tetap dilakukan. Yakni, dengan PKB, Hanura, dan PAN yang dalam pilkada lalu bergabung membentuk Koalisi Grobogan Hebat mengusung pasangan Sri Sumarni-Edy Maryono.
Sedangkan Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo menambahkan, proses pembahasan nama pengganti itu tidak bisa dilakukan begitu saja.
Tetapi harus melibatkan banyak pihak terkait. Seperti, dari internal partai telebih dulu, mulai DPC, DPW hingga DPP PKB.
Kemudian, partai koalisi pengusung pasangan Sri Sumarni-Edy Maryono dalam pilkada lalu juga pasti akan diajak komunikasi.
“Bupati Sri Sumarni juga punya andil untuk menentukan sosok yang akan diusulkan. Soal ini, kami secepatnya akan konsultasi ke DPW dan DPP,” tegasnya.(Budi/KM)
Caption : Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menyampaikan sambutan dalam muscab DPC Partai Hanura.

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru